Olahraga

Duta Gaming Festival, Kadispora Kalsel Akan Fasilitasi E-Sport

0

KALSEL, REPORTASE9.COM – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan membuka secara resmi event Duta Gaming Festival, di Atrium Gedung Duta Mall 2 Banjarmasin, Jumat (25/09) sore.

Kegiatan yang direncanakan dilaksanakan selama tiga hari berturut diikuti sebanyak ratusan tim yang berlaga dalam beberapa kategori perlombaan yang diantaranya PUBG, PES, dan FIFA 2020 dengan total hadiah mencapai sepuluh juta rupiah.

Selaku Kepala Dispora Kalimantan Selatan, Hermansyah mengatakan akan memfasilitasi kegiatan-kegiatan E-sport ini agar semakin berkembang semakin baik, sehingga nantinya bisa mengharumkan nama Kalsel.

E-sport ini di rencanakan akan masuk sebagai cabang olahraga setelah melalui berbagai proses.

“Setelah terbentuk di 13 Kabupaten kota baru nanti kita proses lagi untuk masuk di Koni, nanti kalau sudah masuk di Koni, baru bisa kita resmikan sebagai cabang olahraga masuk di Dispora” Ujar Herman.

Herman berharap, atlet-atlet E-sport ini terus mengasah kemampuannya dalam bertanding dan lebih sering mengikuti kompetisi.

“Harapan kita adalah terus berlatih kemudian ikuti banyak kompetisi, Dispora siap menyelenggarakan kompetisi”, Pungkas Herman.

Sementara itu, Sekretaris Umum E-sport Kalimantan Selatan, Handoko Tri Atmojo mengaku bahwa E-sport ini telah mendapat dukungan dari Dispora, otomatis mendapatkan dukungan pula dari pemerintah, yang artinya komunitas ini semakin rumit memajukan E-sport di Kalsel.

Handoko berharap dapat memajukan E-sport di Kalsel hingga terkenal di panca Nasional.

“Harapannya kita ingin memajukan E-sport Kalsel khususnya di daerah-daerah, karena kita sudah membentuk pengurus Kabupaten/kota dan bisa membuat E-sport Banua ini terkenal di daerah dan nasional”, Tutur Handoko.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

More in Olahraga