Hiburan

Geliat Stand Up Comedy di Bumi Bersujud

0

TANBU, REPORTASE9.COM – Setelah lama vakum, Dunia Stand Up Comedy Kabupaten Tanah Bumbu mulai dibangkitkan lagi, Minggu (18/10)

Hal tersebut dapat terlihat dari acara yang digelar Bujang Coffee yang pertama kali mengadakan Stand Up Comedy Competition dengan tag cover Biar Miskin yang Penting Sombong. 

Stand Up Comedy Competition sendiri diadakan guna menyalurkan bakat masyarakat khususnya kalangan pemuda di Tanbu sendiri, acara tersebut disambut baik oleh para pemuda yang terlihat berbondong datang dari berbagai desa untuk turut menyaksikan.

Salbi, selaku Owner Bujang Coffee mengungkapkan bahwa ia memulai pertama kali Stand Up Comedy Competition ini dan ternyata menuai respon cukup baik dari kalangan masyarakat, ia juga menambahkan informasi sebelumnya ia telah melakukan komunikasi dengan Komunitas Stand Up Comedy Tanbu.

“Ya Stand Up Comedy sendiri kalau ditanya apakah akan diadakan rutin nantinya, paling kita disini akan lakukan open mic aja, bukan sebagai lomba,” katanya.

Disamping itu, Muhammad Fathuddin, sebagai Pemenang Pertama dari Stand Up Comedy Competition, tinggal di Desa Kersik Putih, mengaku dirinya memang hobbie bikin Joke (berkelakar) yang dilakoninya sejak SMK dan ia mendapatkan informasi lomba tersebut dari teman-temannya di Lembaga Karang Taruna.

Ia juga merasa senang dapat ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini dan tentu merasa bersyukur telah keluar sebagai pemenangnya.

“Ini jadi bahan pelajaran aja, bahwa masih banyak sepertinya yang perlu dievaluasi dari materi khususnya dari poin-poin yang perlu dibawa segala macam, cuma insyaallah kalau kedepannya masih ada acara seperti ini, saya bisa berkontribusi serta ikut berpartisipasi lagi,” imbuhnya.

Ia berharap kegiatan seperti ini tetap berlanjut kedepannya karena diketahuinya Stand Up Comedy telah lama vakum sebelumnya di Kabupaten Tanah Bumbu ini.

Acara Stand Up Comedy Competition ini di ikuti oleh 6 peserta dari berbagai latar belakang, sekitaran kurang lebih berjumlah 100 orang Penonton, disebut menghibur juga menuai apresiasi positif dari masyarakat Tanbu, acara baru selesai sekitaran Pukul 23.00 Wita.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

More in Hiburan