Berita UtamaOlahraga

Kodim 1001/AMT-BLG Latihan Tembak

0

KALSEL, REPORTASE9.COM – Komando Distrik Militer (Kodim) 1001/Amuntai melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan III tahun 2020, Melalui Program Pembinaan dan Latihan Bidang Operasi, Rabu (16/09) Pagi.

Kegiatan Latihan dilaksanakan di Lapangan Tembak Kodim 1001/Amuntai – Balangan yang berlokasi di Desa Sungai Ketapi Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan selama dua hari dengan menggunakan Senjata Jenis Laras Panjang dan Senjata Jenis Laras Pendek (Pistol).

Berbeda dengan kegiatan latihan tahun-tahun sebelumnya Latihan menembak kali dilaksanakan dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan karena masih dalam situasi COVID-19.

Sebelum menggelar Latihan, Komandan Latihan Kapten Inf pon Seven, meminta kepada seluruh Personel Kodim 1001/Amuntai – Balangan untuk melaksanakan Doa bersama agar diberi keselamatan dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Hal yang paling utama dalam latihan menembak adalah faktor keamanan,dan keselamatan.Untuk itu selaku penyelenggara latihan menekankan kepada seluruh personel yang saat ini sebagai peserta latihan,agar bersikap disiplin dengan mematuhi segala instruksi dari Koordinator,” tegasnya

Sambung, Kapten Inf pon seven, untuk mampu menguasai kemampuan ini, tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara terarah bertingkat dan berlanjut,

“Karena latihan menembak adalah salah satu kemampuan yang wajib dikuasai oleh setiap prajurit.” pungkasnya

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

More in Berita Utama