Berita UtamaDaerahOlahragaPolitik

Peduli Para Pemuda, Haris – Ilham Gelar Ini

0

BANJARMASIN, REPORTASE9.COM – Puluhan tim E-Sport Kota Banjarmasin turut serta berkompetisi dalam Turnamen PUBG Mobile Banjarmasin Bangkit yang diselenggarakan Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin, di Posko Pemenangannya, Jalan Gatot Subroto, Sabtu (19/09).

Terselenggaranya turnamen tersebut sebagai wujud dari kepedulian pasangan Haris – Ilham terhadap para pemuda, khususnya para pecinta game yang ada di Kota Banjarmasin.

Selaku penyelenggara Turnamen PUBG Mobile E-Sport Banjarmasin Bangkit, Andi mengatakan pasangan Haris – Ilham peduli dengan para gamers Banjarmasin dan mengungkapkan ini merupakan wujud dari mewadahi para penggiat e-sport, anak muda yang memang ingin meniti karir dibidang E-Sport ini.

“Karena kan kita tahu sekarang e-sport sebagai salah satu cabang olahraga, yang mana kalau kita sudah tahu tentang hal tersebut, berarti kedepannya e-sport akan di pertandingan di dalam event hingga ajang olahraga nasional, misalkan PON, Porprov dan sebagainya, maka dari itu berkat bantuan dari Haris-Ilham, kita sangat mengapresiasi karena peserta dapat wadah untuk berlatih dan berkompetisi”, tutur Andi.

Kemudian mengaku berharap dengan diselenggarakannya Turnamen dapat mengajak seluruh anak-anak muda bisa mengarah ke hal atau kegiatan yang lebih positif.

“karena selama ini kita tau game ini muncul stigma-stigma negatif di masyarakat, karena kita keasikan main game, kemudian sampai lupa waktu, maka dari itu dengan adanya lomba ini harapannya para peserta bukan hanya untuk membuang buang waktu, tapi juga dapat mengasah kemampuannya, bagaimana berkomunikasi dalam tim dan juga bisa mendapatkan hadiah berupa uang maupun tropi”, tutur Andi.

Tiba di penghujung kompetisi, Andi mengumumkan pemenang turnamen PUBG MOBILE yang di tunggu-tunggu oleh peserta. Juara 3 di raih oleh Tim AB X dengan total skor 49, kemudian untuk skor 56 dari Tim BONANZA sebagai juara ke 2 dan Tim SISEOUR ALIEN sebagai juara 1 dengan skor 69. Hadiah dan piala di serahkan langsung oleh pasangan Haris-Ilham sekitar pukul 17.30 Wita.

Berkaitan akan hal itu, Agus yang merupakan perwakilan dari tim pemenang dari Turnamen PUBG Mobile Banjarmasin Bangkit mengaku menyambut baik yang dilaksanakan pasangan Haris-Ilham dan mendoakan yang terbaik.

“Kalau dari positif nya sih dari main PUBG ialah jauh dari narkoba, sama juga kan sebagai hobi, sekarang anak muda milinealnya tu sekarang kan lebih ke main Hp dan dapat info kompetisi ini dari official Haris-Ilham, doanya yang terbaik aja untuk pasangan Haris-Ilham”, Ujar Agus dari SISEOUR ALIEN TEAM.  

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

More in Berita Utama