Berita UtamaDaerahPolitik

Pilkada Balangan: Mengenal Calon Wakil Bupati Balangan, H Supiani Yang Berpengalaman

0

BALANGAN, REPORTASE9.COM – Berpengalaman dan memiliki keinginan yang kuat serta serasi bersama H Abdul Hadi , H Supiani ingin membawa perubahan pada Balangan, sehingga tercipta Kabupaten Balangan yang maju dan sejahtera.

Pengabdian H Supiani terhadap Kabupaten Balangan sudah terbilang cukup lama, Hal ini dapat dilihat sebelum wilayah kabupaten Balangan melakukan pemekaran dari wilayah kabupaten hulu sungai utara (Amuntai), Oleh karena itu, ia terpanggil untuk turut maju dalam kontestasi perebutan pemimpin Daerah.

Pria yang lahir di Birayang, pada tanggal 26 Oktober 1960, atau tepatnya sekitar 60 tahun yang lalu, beliau tinggal ditempat asal kelahirannya hingga ia menginjak tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA). dan sekarang bertempat tinggal di Kelurahan Paringin Timur, RT 01 RW 01 , Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan.

Riwayat pendidikan dari sosok H Supiani antara lain, Beliau tamat Sekolah Dasar Negeri (SDN) Batu Tangga pada tahun 1974, kemudian dilanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Birayang lulus pada tahun 1977,lalu untuk Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA) selesai pada tahun 1981,yang ketiganya ditempuh di Hulu Sungai Tengah.

Sedangkan untuk Perguruan Tingginya, dimulai dari Akademi Pemerintah Dalam Negeri (APDN) yang diselesaikan pada tahun 1986 dengan gelar D3, berlanjut ke jenjang S1 di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bina Banua Banjarmasin serta lulus pada tahun 1997 dan untuk S2, beliau memilih Universitas Brawijaya Malang yang diselesaikan pada tahun 2003.

Kenapa sosok,H Supiani dikatakan sebagai orang yang sudah paham akan Kabupaten Balangan, Hal ini dapat terlihat melalui pekerjaan dan jasa beliau kepada Bumi Sanggam.

Diantaranya, pernah menjadi Sekretaris Camat Paringin dari tahun 1995 hingga 1999, Camat Paringin di tahun 2001, Sekertaris Daerah Balangan pada tahun 2006, Kepala Dinas Sosial Balangan tahun 2009.

Kepala BKD Balangan tahun 2011, kemudian kembali menjabat di Sekertaris Daerah Balangan pada tahun 2016, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Balangan pada 2017,dan yang terakhir menjadi Kepala Kesbangpol Balangan di tahun 2019.

Maju mendampingi H Abdul Hadi pada Pilbup Balangan adalah satu hasrat yang tak terelakan, mengingat keinginan untuk membawa perubahan yang menjadikan Balangan mandiri serta sejajar dengan Daerah lain di Provinsi Kalimantan Selatan.

Tentunya dengan segudang pengalaman yang dimiliki H Supiani, keinginan untuk membawa Kabupaten Balangan menjadi lebih maju bukanlah hanya isapan jempol semata.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

More in Berita Utama