Berita UtamaDaerahOlahraga

Kejuaraan Karate Tournament & Festival Banjarbaru Cup Diharapkan Berlanjut

0

Wakil Walikota Banjarbaru membuka secara resmi Kejuaraan Karate Tournament & Festival Banjarbaru CUP 1 2020 yang diikuti ratusan atlet Karateka Regional Kalimantan, di Gedung Olahraga (GOR) Rudy Resnawan, Kota Banjarbaru, Jumat (17/01).

Kegiatan kejuaraan ini, nantinya akan dilaksanakan selama tiga hari dengan melibatkan 1.209 Karateka, yang terdiri dari peserta, juri, dan wasit dengan tujuan mengukur kemampuan dan memberikan pengalaman bertanding guna meningkatkan prestasi bagi atlet-atlet karateka yang ada di Kalimantan.

Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan

Menurut Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan dalam kejuaraan Karate Banjarbaru Cup 1 tidak hanya sebatas ajang unjuk prestasi, lantaran pihaknya tidak hanya mencari karateka yang berpotensi, tetapi juga karateka yang berkarakter.

“Dalam kejuaraan ini tidak hanya menjaring atlet-atlet yang memiliki bakat atau potensi berprestasi, tetapi juga karateka yang memiliki karakter, untuk dapat menjunjung tinggi sportifitas dan sebagainya,” ujarnya.



Berkaitan akan hal tersebut, Darmawan Jaya Setiawan mengungkapkan Pemerintah Daerah khususnya Kota Banjarbaru terus memberikan kontribusi kepada atlet-atlet dengan memfasilitasi dan melakukan pembinaan melalui KONI dan SKPD terkait.

“Kami menyediakan fasilitas atau tempat-tempat sarana untuk berlatih dan bertanding bagi atlet-atlet untuk meningkatkan prestasi,” jelasnya.

Sementara itu, Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-DO Indonesia (FORKI), Marudut Tampubolon mengungkapkan dari penyelenggaraan Kejuaraan Karate Tournament & Festival Banjarbaru CUP 1 tahun 2020 dapat terus berlanjut.

“Kami berharap penyelenggaraan ini dapat terus berlanjut dan dilaksanakan rutin setiap tahunnya,” harap Marudut.

You may also like

More in Berita Utama

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *