Berita UtamaDaerahHiburanOlahraga

Banjarbaru Kini Miliki Skatepark Standar Internasional

0

Pemerintah Kota Banjarbaru bersama PT PLN Persero Unit Induk Wilayah (UIW) Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) meresmikan PLN Skatepark berstandar internasional, di Kawasan Taman Pintar Kota Banjarbaru, Sabtu (25/01) pagi.

Kegiatan peresmian tersebut, ditandai dengan dilaksanakannya prosesi pemotongan untaian melati oleh Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani bersama Manajer SDM dan Umum PLN UIW Kalselteng, Sari Indah Damayanti dan dihadiri Camat dan Lurah setempat.

Menurut Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani kehadiran PLN Skatepark merupakan bentuk jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan komunitas skateboard yang ada di Kota Banjarbaru.

Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani saat memberikan sambutan kegiatan peresmian skatepark

Nadjmi Adhani mengungkapkan sekitar setahun yang lalu, dirinya mendapat pertanyaan dari komunitas pecinta skateboard berkaitan dengan kapan Pemerintah Kota Banjarbaru membangun dan menyediakan sarana Skatepark yang layak dan keren.



“Alhamdulillah, pertanyaan tersebut akhirnya dapat terjawab dengan diresmikannya Skate Park, sekaligus dengan diselenggarakannya Skateboard Competetion yang diikuti para atlet dan pecinta skateboard di Kalimantan,” ujarnya.

Berkaitan akan hal tersebut, Nadjmi Adhani mengatakan dengan adanya Skatepark dan kegiatan Skateboard Competetion diharapkan mampu menambah semangat para pecinta dan atlet Skateboard, khususnya di Kota Banjarbaru untuk berprestasi.

Sementara itu, Lurah Mentaos, Ahmad Rifai mengatakan hadirnya Kawasan Edukasi seperti Taman Pintar, Skatepark, dan Bioskop Gerimis Bareng (Misbar) sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sekitar.

Lurah Mentaos, Ahmad Rifai

“Hadirnya Taman Pintar, Skatepark, dan Misbar yang jelas menjadi suatu kebanggaan bagi Warga Mentaos, karena masyarakat dapat berekreasi dan bersantai, sekaligus mengedukasi anak-anak mereka,” ucap Rifai.

You may also like

More in Berita Utama

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *