Berita UtamaNasional

Pendeteksi Corona Virus Bandara Syamsuddin Noor, Deteksi 4 Mahasiswa?

0

Thermal Scanner yang terpasang di Bandara Internasional Syamsuddin Noor guna mendeteksi dini Virus Corona yang telah menjadi perhatian dunia Internasional, mendeteksi empat orang penumpang maskapai penerbangan Lion Air FLT JT524 Cengkareng-Banjarmasin dengan suhu badan diatas rata-rata .

Empat orang penumpang tersebut, merupakan Mahasiswa Kalimantan Selatan yang berkuliah di Provinsi Nanjing, China tidak jauh dari Kota Wuhan asal dari beredarnya Virus Corona.

Berkaitan akan hal tersebut, pihak Bandara Internasional Syamsuddin Noor melalui Kepala Bagian Komunikasi dan Legal, Aditya Putra Patria mengatakan kebar tersebut memang tersebar di media sosial.

Namun, untuk lebih jelas dan pastinya, Aditya meminta untuk mengkonfimasikannya ke pihak Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP).



“Untuk kabar itu memang tersebar di media sosial, namun silahkan konfirmasi ke KKP untuk lebih jelasnya,” ujarnya yang disampaikan melalui pesan WhatsApp kepada awak media, pada Senin (10/02).

Adapun Mahasiswa Kalsel yang berkuliah di Nanjing China terduga suhu panas melebihi rata rata saat tiba di Bandara Syamsudin Noor berinisial MSA, AYT, MSN dan MFA, yang/berasal dari kabupaten/kota berbeda.

Serta, berdasarkan informasi yang diperoleh reportase9.com. keempat mahasiswa tersebut tengah masa inkubasi/pengawasan  selama 14 hari oleh Dinas Kesehatan daerah masing-masing.

Hingga berita ini diterbitkan, tim reportase9.com masih mencari informasi kebenaran apakah keempat Mahasiswa tersebut benar terindikasi Virus Corona yang tengah menjadi perhatian dunia Internasional

You may also like

More in Berita Utama

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *