Berita UtamaDaerahEkonomi

Rampung!!! Pasar Kuliner Barokah Diresmikan

0

Bupati Banjar kembali meresmikan pasar kuliner “Barokah” yang merupakan salah satu targetnya dalam mewujudkan tempat berjualan yang refresentatif, di Jalan Sukaramai Kecamatan Martapura, Kamis (27/02) pagi.

Kegiatan tersebut ditandai dengan penandatanganan prasati pembangunan kawasan wisata atau pasar kuliner oleh Bupati Banjar didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banjar.

Menurut Bupati Banjar, Khalilurrahman pembangunan pasar kuliner merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap pedagang kuliner, dimana sebelumnya para pedagang sempat berjualan di tempat yang kurang layak.

Maka dari itu, ungkap Khalilurrahman, dirinya berkeinginan mewujudkan pasar kuliner tersebut dapat menjadi kawasan wisata yang lebih refresentatif, sebagaimana visi dan misinya dalam memimpin Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah.



“Alhamdulillah setelah diresmikan pada tahap pertama dan selesai pembangunannya pada tahap kedua, pasar kuliner ini sudah dapat ditempati oleh pedagang. Semoga dapat menjadi objek wisata kuliner yang ramai,” ujarnya.

Sementara itu, dalam kesempatannya mewakili seluruh pedagang kawasan wisata kuliner “Barokah”, Rusdiansyah yang merupakan Direktur PD. Pasar Bauntung Batuah Kabupaten Banjar mengungkapkan sangat berterima kasih kepada Bupati Banjar.

“Terima kasih kepada Bupati Banjar yang telah membangunan pasar kuliner yang lebih refresentatif, sekarang para pedagang dapat berjualan dengan lebih nyaman,” ungkapnya.

Berkaitan akan hal tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar, I Gusti Made Suryawati mengungkapkan dalam kawasan wisata kuliner “Barokah” terdapat 64 kios yang menjual beraneka ragam kuliner khas Banjar.

Made mengungkapkan pada proses pembangunan pasar kuliner tahap pertama menghabiskan APBD Kabupaten Banjar sebesar 995 juta dan pada tahap kedua sekitar 2,1 Milyar.

You may also like

More in Berita Utama

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *