Berita UtamaDaerah

UPDATE : ODP dan PDP Kabupaten Banjar Naik

0

Gugus Tugas Pecegahan dan Pengendalian Corona Virus Diesase 2019 (Covid-19) Kabupaten Banjar menggelar kegiatan Konfresi Pers, di Comand Centre Barokah, Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa (24/03) siang.

Kegiatan konfrensi pers yang rutin dilaksanakan setiap pukul 14.00 Wita tersebut, bertujuan untuk menyampaikan update perkembangan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Banjar.

Menurut Ketua Gugus Tugas Kabupaten Banjar, Mokhamad Hilman jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terus bertambah.

“Sampai hari ini, jumlah ODP di Kabupaten Banjar ada 72, sedangkan PDP ada 2 orang,” ucapnya.



Hal tersebut, tentunya membuktikan bahwa Gugus Tugas tidak hanya diam dan terus gencar bekerja dalam berupaya dalam penanganan da pencegahan Virus Corona masuk ke Kabupaten Banjar.

“Untuk ODP memang belum tentu atau masih jauh dari kata positif corona, namun pendataan dan pemantauan dilakukan guna mengantisipasi,” ujarnya.

Berkaitan akan hal tersebut, Mokhamad Hilman mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan apabila ada masyarakat yang ada gejala-gejala terinfeksi corona dan memiliki riwayat perjalanan daerah terpapar, maka segeralah melaporkan diri ke pusat pelayanan kesehatan terdekat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Diauddin mengatakan untuk 2 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

Diauddin mengungkapkan, untuk pasien PDP belum tentu positif corona, namun memiliki gejala mendekati Virus Corona, sehingga untuk memastikan itu perlu ada pengambilan sample yang akan dicek di Laboratorium.

“Kita berharap saja wabah corona ini segera tuntas,” harapnya.

You may also like

More in Berita Utama

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *