Berita UtamaDaerah

Gugus Tugas Semprot Seluruh Tempat Pelayanan Banjarbaru

0

Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Diesase 2019 (Covid-19) Kota Banjarbaru melaksanakan kegiatan sterilisasi seluruh tempat pelayanan masyarakat yang ada di wilayah Kota Banjarbaru, Kamis (26/03).

Kegiatan sterilisasi yang dimaksud ialah penyemprotan cairan disinfectant oleh Personil Gabungan terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarbaru, TNI-Polri, serta Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru.

Saat ditemui jurnalis reportase9.com, Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarbaru, Muhammad Zaini mengatakan berkaitan dengan penanganan Covid-19 di Kota Banjarbaru berbagai upaya pencegah telah dilakukan.

Diantaranya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfectant kepada tempat-tempat pelayanan, seperti Kantor-Kantor Kelurahan, Kecamatan dan sebagainya.



“Jadi yang kita (Gugus Tugas) utamakan adalah tempat-tempat pelayanan terhadap masyarakat, utamanya Kantor Kelurahan dan Kecamatan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Zaini, tempat-tempat ibadah hingga Kantor-Kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru juga telah dilaksanakan penyemprotan.

“Harapan kami, tempat-tempat yang akan disemprot hari sudah siap, sehingga kegiatan dapat berjalan lancar,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Abdul Basid menyambut baik dengan dilaksanakannye penyemprotan cairan disinfectant di Kantornya sebagai upaya untuk pencegahan dan pengendalian virus Corona.

“Sebelumnya kami juga telah melaksanakan penyemprotan secara mandiri, dan Alhamdulillah hari ini diulangi kembali oleh kawan-kawan Gugus Tugas,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut Abdul Basid, pihaknya juga telah menyediakan tempat cuci tangan yang diletakkan di depan Kantor Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru sebagai upaya menjaga kebersihan.

You may also like

More in Berita Utama

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *