DaerahEkonomi

Pertahankan Gelar, Bupati Banjar Berpesan Kepada Petani

0

Bupati Banjar berpesan kepada para petani untuk menjaga dan merawat hasil pertanian proram Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (SERASI) guna mempertahankan gelar Lumbung Pangan Kalimantan Selatan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar, Khalilurrahman dalam acara syukuran panen padi bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, di Desa Salat Makmur, Kecamatan Beruntung Baru, Kamis (12/03).

Selain melaksanakan panen padi bersama, juga dilaksanakan peresmian Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) dan pencanangan gerakan pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT).

Menurut Khalilurrahman program SERASI merupakan program kementrian yang dilaksanakan oleh Dinas TPH Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Dinas TPH Provinsi Kalimantan Selatan.



“Tentunya ini diharapkan dapat memberikan andil dalam mewujudkan Indonesia menuju Lumbung Pangan Dunia 2045,” ujarnya.

Secara khusus, Khalilurrahman sangat mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut, guna tetap mempertahankan Kabupaten Banjar sebagai lumbung pangan di Kalimantan Selatan dengan slogan ”Kindai Limpuar”.

Berkaitan akan hal tersebut, Khalilurrahman berpesan kepada warga masyarakat agar menjaga dan merawat hasil dari kegiatan serasi, baik saluran air, jalan usaha tani, tanggul, perpipaan dan pintu air.

“Agar kegiatan budidaya padi tidak terhambat dan tidak mengalami kendala lagi dikemudian hari,” pungkas Khalilurrahman.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang akrab disapa paman Birin mengatakan rakyat Indonesia dianugerahi oleh Allah SWT bumi yang sangat luar biasa, terletak di Khatulistiwa.

“Apabila lempar tongkat, pasti akan tumbuh,” tambahnya.

You may also like

More in Daerah

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *