Daerah

Cegah Covid-19, Pemkab Banjar Lakukan Langkah Preventif

0

Guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Diesase 2019 (Covid-19) berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Banjar yang saat ini telah berstatus Tanggap Darurat.

Salah satu upaya tersebut diantaranya adalah mengerahkan tim penyemprot disinfectant yang dilepas secara resmi oleh Bupati Banjar, Khalilurrahman, di Halaman Mahligai Sultan Adam, Martapura, Selasa (24/03) pagi.

Dalam kesempatannya, Bupati Banjar, Khalilurrahman mengatakan kegiatan ini merupakan Pemerintah Kabupaten Banjar untuk mencegah penyebaran virus Corona, dengan harapan berhasil dalam pencegahan.

“Diharapkan dengan dilaksanakan penyemprotan disinfectant dapat mencegah virus Covid-19 di Kabupaten Banjar,” harapnya.



Selain itu, Bupati Banjar juga berpesan kepada petugas yang melakukan penyemprotan disfectant untuk turut serta mensosialisasikan kepada masyarakat menganai virus Covid-19 dan bersama menjaga kebersihan,selalu mencuci tangan dengan sabun dan menjaga imunitas tubuh.

Penyemprotan disenfektan ini dilaksanakan pada fasilitas umum yang ada di wilayah Martapura kota, seperti Mushola, Mesjid dan beberapa fasilitas umum lainnya.

Kegiatan ini terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Banjar selama status tanggap darurat dan menjadi langkah preventif dalam penuntasan penyebaran virus Covid 19.

You may also like

More in Daerah

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *