Berita UtamaDaerah

Bantuan APD Untuk Kalimantan Selatan Tiba

0

Sebanyak 40 koli Alat Perlindungan Diri (APD) dari Gugus Tugas Nasional yang diangkut menggunakan pesawat CN-295/A-2907 milik Tentara Nasional Indonesia-Angkatan Udara (TNI-AU) tiba, di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Rabu (25/03) malam.

Tibanya pesawat pengangkut APD yang terbang mulai dari Sadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakesuma, Jakarta dalam melaksanakan misi pendistribusian untuk wilayah Kalimantan Selatan tersebut, langsung disemprot disinfectant baik sarana maupun prasarananya guna mengantisipasi Covid-19.

Setelah penyemprotan selesai, puluhan APD tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Gugus Tugas Nasional yang diwakili Komandan Korem 101/Antasari, Kolonel Inf. M. Syech Ismed kepada Ketua Gugus Tugas Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan, A. Haris Makkie.

Berdasarkan informasi yang didapat melalui Press Release Pangkalan TNI-AU Kalimantan Selatan, sejumlah APD yang diterima langsung diangkut menuju Gudang BPBD Kalimantan Selatan guna didistribusikan ke Rumah Sakit Rujukan maupun Rumah Sakit Transit Penanganan Covid-19 yang ada di Kalimantan Selatan.



Berkaitan akan hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjabaru, Rizani Mirza mengungkapkan sejumlah APD yang diterima dari Pemerintah Pusat, nantinya akan dikoordinir langsung Dinas Kesehatan Provinsi untuk pendistribusiannya.

“Kami tadi mendadak dapat informasi datang bantuan dari bantuan dari pemerintah pusat berupa APD yang diserahkan langsung ke Pemprov,” ujarnya.

You may also like

More in Berita Utama

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *