Lingkungan

“Satu Wasaka Award”, Banjarbaru Harapkan Hasil Terbaik

0

BANJARBARU, REPORTASE9.COM – Pejabat Sementara (PJS) Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu membuka pelaksanaan penilaian “SATU WASAKA AWARDS” atau paket kebijakan “Sanitasi dan Air Minum Tuntas Waja Sampai Keputing” tahun 2020 di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) ,Gunung Kupang, Cempaka ,Kota Banjarbaru (16/10).

Bernhard E Rondonuwu menyampaikan harapanya agar kita bisa membuktikan Aparatur Sipil Negara yang menangani sanitasi dan air minum yang dibantu masyarakat kemudian berkolaborasi dengan swasta, agar biasa menampilkan sanitasi yang terbaik agar masyarakat bisa merasakan air bersih di Kota Banjarbaru.

“Mudah-mudahan penilaian ini memberikan hasil yang terbaik untuk Kota Banjarbaru , demi masyarakat di banjarbaru ini menjadi masyarakat yang sejahtera makmur tentunya lebih sehat lagi” ungkapnya.

M. Amril Syarif tim penilai WASAKA mengatakan aspek-aspek penilaian ada 4 yaitu air minum ,sampah ,dreinase dan air limbah.Kemudian tidak hanya pembangunan fasilitasnya saja namun cara pengelolaan keberlanjutanya seperti apa.

” skedule kita mungkin satu bulan untuk penjurian kemungkinan hasilnya akan diumumkan di bulan desember” ujarnya.

Sirajoni, selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarbaru menyampaikan bahwa pada tahun sebelumnya sudah pernah memenangkannya, dan ia mengatakan semua elemen yang tergabung di “SATU WASAKA AWARD” yang berkaitan dengan sanitasi.

“Kalo kami mungkin lebih ke persampahannya, mudah-mudahan kita Banjarbaru lebih bagus lagi, artinya Banjarbaru ini bagaimana menata kehidupan masyarakat itu lebih bagus secara lingkungan dan lebih sehat,” ucapnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

More in Lingkungan